oleh

Siswa SMP N 2 Rembang Sabet Juara 1 Olimpiade PAI Tingkat Nasional

Rembang, Mitrapost.com – Laela Intan Ramadhani selaku siswa kelas IX SMP N 2 Rembang raih juara 1 pada Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Nasional.

Berkat lomba yang ia menangkan, dirinya mendapatkan penghargaan sebagai siswa berprestasi dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Rembang.

Laela Intan Ramadhani atau akrab dipanggil Laela merupakan anak dari pasangan Mukhlisin dan Sumarti. Laela lahir pada tanggal 12 Oktober 2006.

Siswa kelas IX tersebut awalnya mendapatkan informasi tentang lomba melalui sekolahnya. Dengan rangkaian bimbingan yang diberikan oleh gurunya, dia berhasil memenangkan lomba yang berlangsung tanggal 10 Oktober 2021 kemarin.

“Lombanya online, materinya tentang agama Islam, pelaksanaan lombanya tingkat nasional. Jumlah soalnya ada 40 soal.” ungkap Laela saat ditemui Mitrapost.com beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Terkendala PPKM, Dinindagkop Rembang Tunda Penyelenggaraan Festival Kopi

Siswa yang bercita-cita menjadi dokter itu mengatakan, dirinya harus membagi waktu antara belajar di sekolah, belajar untuk lomba dan belajar di tempat bimbel. Semua dilakukan demi mengejar prestasi.

Sementara itu, guru Laela, Henri Eko mengatakan informasi mengenai lomba yang diikuti Laela didapat melalui kepala sekolah. Ia mengatakan, sebelumnya Laela juga sudah pernah mengikuti ajang perlombaan yang hampir sama.

“Waktu itu diikutkan lomba Mapsi yang menangani Dinas Pendidikan tingkat kabupaten. Alhamdulillah juara 2. Kemudian, tahun 2021 itu ada lomba online, Pak kepala sekolah yang memberitahu untuk mengikuti lomba olimpiade ini. Karena bimbingannya sudah lama kita hanya tinggal pendalaman materi untuk mengikuti lomba olimpiade itu,” kata Henri Eko selaku guru Laela.

Baca Juga :   Tidak Ada Kendala Jumlah PPDP, KPU Rembang Beri Klarifikasi

 

Meskipun terkendala karena belum terbiasa memahami tulisan Arab, Laela mengaku selalu semangat dalam setiap bimbingan. Sehingga ia bisa meraih juara dalam ajang perlombaan tersebut.

“Harus semangat, namanya perlombaan itu pasti ada kalah dan menang. Semua butuh proses dan tidak instan bisa langsung menang. Yang paling penting, jujur dalam mengerjakan soal. Meskipun soalnya susah, diusahakan tetap jujur” ungkap Laela saat ditemui awak media. (*)

Komentar

Berita Terkait