Video : Genjot Herd Immunity, Rembang Gunakan 4 Jenis Vaksin

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Rembang terus meningkatkan capaian pelaksanaan program vaksinasi. Selain menerapkan vaksin malam hari dan door to door, saat ini Pemkab Rembang menggunakan 4 jenis vaksin yang sudah berizin.

Dengan menggunakan empat jenis vaksin ini, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan vaksin Covid-19 lebih cepat. Kendati demikian, Wakil Bupati Rembang Muhammad Hanies Cholil Barro mengimbau masyarakat untuk tidak pilih-pilih vaksin.

Adapun empat vaksin Covid-19 yang digunakan di Rembang diantaranya yakni Jenis Sinovac. Vaksin Covid-19 dari perusahaan China ini merupakan yang paling pertama tersedia di Indonesia. di Rembang vaksin ini diprioritaskan untuk anak usia sekolah dan lansia mengingat efek sampingnya yang ringan.

Baca Juga :   Video : Harga Ikan Pindang di TPI Juwana II Mencapai Rp32 Ribu per Kilogram

Jenis vaksin kedua yakni AstraZeneca. Berbeda dengan Sinovac, tenggang pemberian vaksinnya bisa lebih lama yakni 8-12 minggu, sementara Sinovac hanya 2-4 minggu. vaksin ini digunakan untuk masyarakat umum berusia produktif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati