Video : Pemkab Rembang Dorong Pelaku Usaha Lakukan Ekspor Mandiri

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Rembang terus mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mengembangkan produknya hingga mampu menembus pasar ekspor. salah satunya dengan memfasilitasi berbagai pelatihan digital marketing kepada para pelaku usaha.

Wakil Bupati Kabupaten Rembang, Muhammad Hanies Cholil Barro mengatakan saat ini pihaknya tengah menggencarkan ekspor batik lasem dan kopi ke luar negeri. Menurutnya masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan kaitannya dengan program promosi yang harus dikuasai oleh semua stakeholder.

“Soal batik lasem memang kita terus  dorong dan berkembang, kemudian keberadaan teman-teman pengrajin pengusaha batik kita berikan ilmu baru tentang pemasaran. Potensi ekspor tetap ada di Rembang bukan hanya batik tapi kita juga pengracik kopi terbaik juga makanan-makanan khas juga,” kata lelaki yang kerap di sapa Gus Hanies itu saat diwawancarai awak media di Pollos Holtel usai acara uji kompetensi wartawan beberapa waktu yang lalu.