Wisata Belanja dan Kuliner Kampung Wisata Warungboto Kenalkan Produk UMKM

Wahyu berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, bisa melatih kampung wisata untuk lebih menarik pengunjung serta mengelola produk wisata yang dimiliki.

“Harapannya kegiatan ini bisa melatih kampung wisata untuk menerima wisatawan, menginventarisir dan mengelola produk wisata yang dimiliki. Di samping itu belajar lebih lanjut terkait pemasaran produk kampung wisata,” tambahnya.

Wahyu menyatakan, Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi berpesan agar potensi tiap kampung wisata harus dikombinasikan satu satu lain, sehingga menjadi produk wisata unggulan yang komprehensif. Misal Warungboto ada potensi seni musik hadroh, dapat dikombinasikan dengan kampung wisata Purbayan dengan produk kriya perak.

“Apabila inventarisasi sudah mendapatkan hasil bisa dikombinasikan dengan semangat Gandeng Gendong. Jadi masing- masing kampung wisata bisa bekerja sama dengan kampung wisata lain dan bisa menarik wisatawan dengan jumlah cukup besar,” tutur Wahyu.

Baca Juga :   Eko-Enzim, Perbaiki Air Sungai di Yogyakarta

Dia menyatakan, tahun ini Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta akan membuat 13 kampung wisata yang bersifat embriona. Jumlah itu melengkapi kehadiran 17 kampung wisata yang telah ada di Kota Yogyakarta. Diharapkan penambahan kampung wisata itu semakin melengkapi wisata di Kota Yogyakarta yang memiliki sifat urban wisata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati