Wayang Orang Ngesti Pandowo Semarang Akan Kembali Digelar

Semarang, Mitrapost.com – Wayang orang Ngesti Pandowo Semarang akan Kembali digelar, setelah sempat terhenti selama pandemi Covid-19.

Para pelaku seni, khususnye pemain wayang orang pun terpaksa harus terhenti aktivitasnya, karena tidak diperbolehkan menggelar pentas selama masa pandemi berlangsung.

Namun kini pagelaran wayang orang akan kembali digelar, mengingat PPKM di Kota Semarang telah masuk pada level I.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Semarang Indriyasari mengatakan, dalam waktu dekat pertunjukan seni budaya salah satunya wayang orang Ngesti Pandowo akan kembali digelar pada akhir tahun ini, baik melalui virtual maupun menghadirkan secara langsung penonton.

Menurutnya, pagelaran wayang orang merupakan seni budaya kearifan lokal dan menjadi program unggulan dari Pemerintah Kota Semarang.

Baca Juga :   Dispora Semarang Siapkan Grand Design Olahraga

“Dalam waktu dekat ini sebelum Desember kita gelar lagi pertunjukan, ya ada virtual ada juga langsung tapi tetap dibatasi, ” katanya, (15/11/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati