Mengejutkan, Timnas Italia Terancam Tak Lolos Piala Dunia 2022

Mitrapost.com – Pada babak kualifikasi zona Eropa Piala Dunia 2022 Qatar, Italia kalah poin dari Irlandia Utara. Tergabung di Grup 8, Gli Azzuri hanya mampu raih dua kemenangan dan dua kekalahan. Sementara itu, Irlandia Utara berhasil menjadi juara grup dengan statistik dua kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Jorginho dan kawan-kawan dipastikan gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022 karena hanya menempati posisi runner up di grup. Namun, Italia masih ada kesempatan melakoni pertandingan play-off yang akan dilangsungkan pada Maret 2022.

Diketahui, Timnas Italia adalah salah satu kolektor gelar juara dunia terbanyak, namun skuad yang khas dengan jersey berwarna biru itu sudah merasakan kegagalan tampil di Piala Dunia.

Baca Juga :   Jelang Piala Dunia U-20, PSSI Minta Timnas Segera Matangkan Persiapan

Sebelumnya Italia telah mengalami kegagalan lolos Piala Dunia 2018 di Rusia. Jauh sebelum itu, pada ajang Piala Dunia 1930, Italia pernah gagal tampil karena alas an non-teknis. Selanjutnya, Italia juga tidak bisa tampil pada putaran final Piala Dunia 1958.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati