Anggota Komisi E DPRD Jateng Dorong Pemdes Berdayakan Pemuda

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono mendorong pemerintah desa (Pemdes) di Kecamatan Gabus agar memberdayakan kaum muda atau milenial.

Politisi PDIP itu menginginkan masing-masing Pemdes mendidik pemuda atau karang taruna di desa setempat melalui sebuah wadah pelatihan skill.

Hal ini disampaikan Endro dalam Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bersama Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah di Desa Bogotanjung, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati.

Menurut Endro, majunya perkembangan zaman menyebabkan persaingan di dunia kerja semakin ketat. Tak sedikit lulusan SMA bahkan sarjana yang menganggur karena tak mempunyai skill spesifik, di sinilah peran desa untuk mendorong pemudanya berkarya.

Baca Juga :   Ajak Rubah Mindset, Endro: Perempuan Punya Hak dan Kewajiban yang Sama dengan Laki-laki

“Pemuda harus diperhatikan agar tidak salah langkah. Artinya, pembekalan skill supaya ketika lulus kuliah tidak nganggur,” kata Endro saat menyampaikan materi di Desa Bogotanjung, Rabu (17/11/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati