Ajak Rubah Mindset, Endro: Perempuan Punya Hak dan Kewajiban yang Sama dengan Laki-laki

Pati, Mitrapost.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah Endro Dwi Cahyono mengajak perempuan untuk merubah mindset perempuan di belakang laki-laki.

Menurut putra asli Pati ini perempuan memiliki hak yang sama dengan kaum adam. Bahkan banyak jabatan-jabatan di negara ini maupun dunia dipangku oleh perempuan.

“Ayo kita mengajak merubah pola pikir, dimulai dari kita sendiri. Mindset dulu bahwa perempuan di belakang, ora oleh berpolitik itu dirubah. Perempuan itu sama. Sudah banyak kebijakan strategis dipangku oleh perempuan,” ujar Endro, Sabtu (31/10/2020).

Ia mencontohkan Menteri Keuangan yang dipangku oleh Sri Mulyani selama beberapa tahun. Selain itu Menteri Sosial Ida Fauziah juga salah satu cerminan bahwa perempuan mempunyai hak yang sama dengan lelaki dan mempunyai andil dalam memajukan negara.

Baca Juga :   Video : Endro Dwi Cahyono Turun Bantu Korban Banjir di Desa Ketitangwetan

Baca juga: Peringati Wafatnya Tokoh Perempuan Suri Tauladan, RA Kartini

Hal tersebut diungkapkan Endro dalam dialog bersama yang diselenggarakan Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Tengah di Desa Winong Kecamatan Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati