Dinas Kesehatan Prediksi Penyakit di Musim Hujan yang Melanda Kabupaten Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Musim hujan akan segera melanda wilayah Kabupaten Rembang akhir tahun ini. Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang peringatkan bahaya Demam Berdarah Dengue dan Diare.

Per November 2021, wilayah Kabupaten Rembang akan segera memasuki puncak musim penghujan. Sejumlah penyakit perlu diwaspadai menjelang musim penghujan tersebut.

Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang melalui dr Ali selaku Sekretaris Dinas mengatakan, di musim penghujan ini masyarakat perlu mewaspadai adanya beberapa penyakit musiman.

Demam berdarah dengue (DBD) dan diare adalah dua penyakit yang paling sering menyerang di kala musim penghujan datang.

“Untuk antisipasi, musim penghujan memang rentan terhadap penyakit DBD dan diare” kata dr Ali saat ditemui di kantornya, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga :   Pandemi Mengganas, Camat Pati Kota: Tolong HP Dinkes Standby 24 Jam

Menurutnya, kedua penyakit tersebut terjadi karena kurangnya kebersihan terhadap air saat musim hujan datang. Banyak nyamuk yang menaruh jentiknya di tempat-tempat yang terdapat genangan air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati