Video : Kampung Pengangguran di Rembang jadi Agrowisata Kebun Anggur

Rembang, Mitrapost.com – Desa Panohan, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang dijuluki sebagai Kampung Pengangguran. Saat ini, Kampung Pengangguran tersebut berubah menjadi agrowisata kebun anggur.

Ika Himawan Afandi, seorang ASN di Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang, berhasil merubah citra kampung Pengangguran menjadi agrowisata kebun anggur. Dirinya mengatakan, telah merintis kebun tersebut sejak akhir 2020.

Saat ini, sudah ada delapan varietas anggur dengan total 250 pohon di kebunnya. Ika mengatakan, anggur yang ia tanam adalah jenis anggur ninel.

“Jenis ninel ini, merupakan anggur yang paling banyak diminati dan mudah untuk dikembangkan,” Katanya saat ditemui awak media (7/11).

Anggur ninel memiliki ciri khas warna merah dan rasanya yang manis. Sehingga anggur jenis ini memiliki banyak peminat dibandingkan dengan jenis anggur yang lain.

Baca Juga :   Video : Covid-19 Mengganas, Delapan Jalan di Pati akan Ditutup 10 Hari

Ika mengatakan, perawatan untuk kebun anggurnya tidaklah sulit. Hanya saja, dirinya mengaku perlu belajar ekstra saat pertama kali menanam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati