Terpilih Jadi Ketua KEK, Alan Gandeng Beberapa Instansi

Pati, Mitrapost.com – Alan Wijanarko terpilih jadi Ketua Ekonomi Kreatif (KEK) Kabupaten Pati, Kamis (18/11/2021). Ia pun berniat menggandeng berbagai instansi untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Bumi Mina Tani.

Pria yang berlatarbelakang sebagai musisi ini, berusaha mengembangkan ekonomi kreatif di Kabupaten Pati.

“Alhamdulillah saya terpilih menjadi ketua Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi di Pati. Jujur ini pengalaman pertama saya di lembaga seperti ini. Ini salah satu program pemerintah Kabupaten Pati dalam mengembangkan ekonomi kreatif,” tuturnya.

Ia menilai, di Pati ini banyak sekali potensi ekonomi kreatif yang bisa digali. Tetapi banyaknya potensi itu, belum terlihat mana saja dan sub sektor mana saja yang bisa dikembangkan.

Baca Juga :   Ribuan Pengendara Tidak Gunakan Helm Mendominasi Pelanggaran Ops Patuh Candi 2022 di Pati

Melalui Komite Ekonomi Kreatif ini, pihaknya pun akan membantu pemerintah di berbagai sub sektor yang berjumlah 17. Terlebih yang mempunyai potensi kuat untuk berkembang di nasional maupun internasional.

Ia pun berencana menggandeng lima aktor untuk bisa berperan dalam mengembangangkan ekonomi kreatif. Di antaranya, media, pemerintahan, bisnis, komunitas dan akademisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati