oleh

Video : Peduli Persipa Pati, Pemuda Gabus Galang Dana dengan Kesenian Barongan

Pati, Mitrapost.com – Sekelompok pemuda di Kecamatan Gabus menggelar pentas Barongan dengan cara keliling jalan, Selasa (16/11/2021) malam. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah menggalang dana untuk keuangan Persipa Pati.

Seperti diberitakan sebelumnya, Peripa Pati butuh setidaknya Rp750 juta untuk mengarungi lanjutan Liga 3. Dana itu untuk operasional dan gaji pemain bulan November dan Desember 2021.

Hal ini membuat Patifosi, supporter Persipa Pati, melakukan berbagai cara untuk membantu keuangan Persipa. Apalagi saat ini, tim berjuluk Laskar Saridin itu membutuhkan dana besar untuk melakoni laga 10 besar Liga 3 Jawa Tengah.

Aksi penggalangan dana peduli Persipa terus digencarkan oleh para supporter. Seperti halnya di Desa/Kecamatan Gabus, sekelompok pemuda yang tergabung dalam Persatuan Sepakbola Gabus, turut melakukan aksi galang dana untuk tim kebanggaan warga Bumi Mina Tani ini.

Baca Juga :   Video : Puspaga Dinsos PPKB Rembang Lakukan Pelatihan Pra-nikah

Uniknya, mereka menggunakan kesenian tradisional saat penggalangan. Sekelompok pemuda itu keliling desa dengan memainkan barongan.

“Di sini barongan sudah menjadi tradisi. Jadi kami punya inisiatif untuk menggalang dana dengan memainkan barongan. Dan ternyata antusias teman-teman sangat luar biasa semangatnya, apalagi untuk tim kebanggaan warga Pati, yaitu Persipa,” jelas koordinator aksi, Bayu Elang Sandi.

Bayu mengatakan, pihaknya akan melakukan aksi galang dana lanjutan dengan memakai metode yang sama. “Rencananya Selasa depan kita agendakan untuk keliling menggunakan barongan lagi,” ucap dia.

Ia berharap, uang yang akan mereka berikan kepada Manajemen Persipa bisa bermanfaat untuk tim. “Pada aksi kemarin dapat Rp350 ribu. Tapi nanti juga ada tambahan dari iuran teman-teman secara sukarela. Semoga ini bisa sedikit membantu Persipa meskipun nominalnya tidak seberapa,” kata dia.

Baca Juga :   Video : Selain Gencarkan Swab, Edukasi ke Masyarakat juga Perlu Digalakkan

Selain aksi yang dilakukan oleh sekelompok pemuda di Kecamatan Gabus ini, para supporter Persipa, yakni Patifosi juga terus melakukan aksi galang dana di sejumlah wilayah. Baik melalui fun game sepak bola, bahkan melalui penggalangan dana di sejumlah titik lampu merah. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar

Berita Terkait