oleh

Ini Aset-aset Keluarga Nirina Zubir yang Dirampas ART

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com– Badan Pertahanan Nasional (BPN) DKI Jakarta mengungkapkan aset-aset keluarga Nirina Zubir yang dirampas ARTnya. Diberitakan sebelumnya bahwa aset keluarga Nirina dirampas sebesar Rp 17 miliar oleh Riri Khasmita.
“Kita baru dengar kemarin setelah konferensi pers dari Nirina dan kita lihat catatan atas enam (sertifikat) yang disampaikan Nirina kemarin,” kata Kakanwil BPN DKI Jakarta Dwi Budi Martono di Jakarta, pada Kamis (18/11).

Dilansir dari Detik News, berikut aset yang dirampas ART Nirina;

1.Sertifikat Diagunkan ke Bank

Tiga sertifikat tanah/bangunan diagunkan ke Bank oleh Riri. Diketahui Riri mengagunkan tiga sertifikat keluarga Nirina dengan total Rp 7,4 miliar.

“Kemudian dari itu juga ada hak tanggungan di BCA dan BRI. Nilainya juga tidak kecil, ada yang Rp 5 miliar dan Rp 1,2 miliar dan Rp 1,2 miliar lagi,” ujar Dwi Budi.
2.Sertifikat beralih nama

Baca Juga :   Pemuda Tewas Didorong Teman dari Lantai 6 Hotel Semarang

Dari enam sertifikat yang dirampas oleh ART Nirina, 3 diantaranya telah dipindahkan nama menjadi nama tersangka Riri dan suaminya Endrianto.

“Dari enam itu, tiga sudah beralih nama ke nama orang. Kemudian yang tiga lagi masih atas nama asistennya ini (Riri) dan suaminya,” ucapnya.

3.Peralihan nama dilakukan sejak tahun 2016

BPN DKI Jakarta juga mengatakan bahwa peralihan nama telah berlangsung pada tahun 2016.

“Ini peralihannya ada yang terjadi tahun 2016, ada yang 2017, dan terakhir 2019 dari enam (sertifikat) ini,” imbuhnya.

Dwi Budi mengungkapkan proses balik nama dilakukan di BPN DKI Jakarta tersebut telah melalui prosedur, di mana sudah ada akta jual beli (AJB) yang lengkap.

Baca Juga :   Aktor Alec Baldwin Tembak Mati Kru Sinematografi saat Syuting Film ‘Rust’

“Sampai ke kita itu sudah dalam bentuk akta jual beli yang sudah lengkap,” ucapnya.

Dalam hal ini, Nirina berharap aset kaluarganya agar dapat dikembalikan, Dwi mengungkapkan bahwa hal tersebut akan diputuskan di pengadilan.

Hal tersebut dikarenakan tiga sertifikat telah dipindahnamakan dan dijual oleh Riri.

“Kita juga harus menghormati masyarakat yang lain, menghormati hukum. Setelah ini ada putusan (pengadilan), berdasarkan putusan nanti kembalikan hak,” katanya.

Budi juga mengatakan bahwa tiga pembeli ini tidak mengetahui tanah yang dibeli bekas dari aksi kejahatan.

“Di sini ada tiga nama (pembeli) yang dia tidak tahu-menahu bahwa ini hasil kejahatan dan sekarang, berdasarkan keterangan penyidik, ada yang (tanahnya) sudah dibangun. Itu yang harus kita perhatikan juga kepentingan-kepentingan masyarakat yang lain,” jelasnya.

Baca Juga :   Penyitaan Aset Tommy Soeharto Dikawal Ketat 426 TNI-Polri

“Sehingga tentu putusan (pengadilan) yang akan memutuskan balik namanya,” imbuh Budi. (*)

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul BPN DKI Bongkar Catatan Aset-aset Nirina Zubir yang Dirampas ART”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar