oleh

Pria Bawa Kabur Uang Mertua Tepat di Hari Pernikahan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com– Seorang pria menipu calon istri dan membawa kabur uang mertua hari pernikahan. Pria tersebut tidak datang pada pernikahannya melainkan membawa uang dari mertuanya untuk biaya keperluan menikah.

Dilansir dari Detik News, pria tersebut berinisial DNS (27), ia menjanjikan mengadakan pernikahan di Gedung Puri Begawan, Kota Bogor pada Minggu (14/11/2021). Bahkan undangan pernikahan telah diberikan kepada pihak calon istri.
“Kemudian tersangka DS ini mengajukan pinjaman kepada korban pelapor C ini, dengan alasan untuk menyewa atau booking tempat pernikahan dan alat perlengkapan pernikahan, yang mana resepsi pernikahan ini akan dilakukan di Puri Begawan, Kota Bogor, dan pihak korban atau pelapor meminjamkan uang senilai Rp 47,5 juta,” kata Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga :   Waspada Modus Penipuan Via WhatsApp, Telepon Menang Lotre

Tragis, pada saat hari H pernikahan, pihat istri yang datang ke Gedung tersebut tidak ada dekorasi layaknya lokasi pernikahan melainkan hanya kursi-kursi yang tertata rapi digunakan untuk vaksinasi. Saat itu, DNS tidak menampakkan batang hidungnya.

Bahkan bukan hanya itu saja, DNS tidak pernah mendaftarkan pernikahannya ke Kantor Urusan Agama (KUA).

Calon istri yang ditipu tersebut tidak terima dan melaporkan DNS ke kantor polisi. Diketahui saat ini, DNS telah ditangkap di rumah kontrakannya di kawasan Citayam, Kota Depok.

“Untuk pelaku sudah diamankan oleh Polsek Bogor Timur. Sekarang sudah dilaksanakan proses penyelidikan dan tersangka DNS ini sudah dilakukan penahanan,” kata Ferdy.

“Sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan. Tersangka dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” imbuhnya.

Baca Juga :   6 Miliar Ganti Rugi Proyek Jalan Tol Solo-Yogyakarta, Mengapa Warga Tidak Bisa Beli Sawah?

Saat ini, polisi masih menyelidiki motif apa yang mendasari DNS menipu.

“Semuanya masih didalami, apakah ada pihak lain yang terlibat, apakah ada korban lain sebelumnya dengan modus serupa, itu semua masih didalami, kita masih gali terus keterangannya,” kata Kapolsek Bogor Timur, Kompol Hida Tjahyono. (*)

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul “Tak Datang di Hari Pernikahan, Pria Ini Juga Bawa Kabur Uang Calon Mertua”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar