Sambangi IPMAFA, Dahlan Iskan Ajak Pemuda dan Kaum Wanita Bangun Jiwa Entrepreneur

“Entrepreneur ini menjadi sangat penting. Kewirausahaan di negeri ini persentasenya masih sangat kurang. Dengan adanya kewirausahaan ini, saya kira akan mendorong bangsa ini lebih maju. Sebagai insan yang tumbuh dari pesantren tidak bisa mengandalkan begitu saja sepenuhnya inisiatif dari negara,” kata lelaki yang akrab di sapa Gus Rozin itu dalam sambutannya.

Gus Rozin mengenal Dahlan Iskan sebagai sosok yang inovatif dan out of the box. Oleh karenanya, ia dinilai orang yang tepat menyampaikan materi tentang entrepreunership.

Selanjutnya, Dahlan Iskan dalam materinya mengaku bangga dan senang dapat mengenalkan materi entrepreuneur kepada mahasiswa yang mayoritas golongan santri.

Menurutnya entrepreuneur adalah salah satu indikator kemajuan zaman. Berhasilnya gerakan kemajuan zaman ini dapat ditentukan oleh dua hal yakni anak muda dan wanita.

Baca Juga :   10 Miliar Dana Bansos Mengendap, Dinsos Pati Baru Identifikasi 12 Kecamatan

“Itu catatan saya. Itu tidak hanya omong. Ketika menjadi menteri BUMN saya minta agar ada contoh direktur utama beberapa BUMN harus wanita dan hasilnya luar biasa. Salah satunya yang saya minta menjadi direktur BUMN PT Sarinah di Jl. Tamrin Jakarta. Sekarang wanita menjadi direktur utama Angkutan Sungai, Danau dan Very (ASDV) yang bagian penyebarangan, dan prestasinya luar biasa,” ungkap Dahlan dalam materinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati