10 Miliar Dana Bansos Mengendap, Dinsos Pati Baru Identifikasi 12 Kecamatan

Pati, Mitrapost.com – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Pati baru mengidentifikasi masalah di 12 kecamatan.

Untuk hasil dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), sebanyak 6.890 KPM dari total 15.262 KPM yang belum mendapatkan bantuan. Sedangkan untuk saldo yang sudah terisi sebanyak 406 KPM.

Sementara itu, yang mengalami saldo kosong sebanyak 2.432. Tak hanya itu, yang belum menerima dari kartu keluarga sejahtera (KKS) ada 774 KPM dan tidak ada keterangan sejumlah 3.401 KPM.

“Saat ini bersama BRI kami tengah berproses. akan dilakukan tracing. Tiap kecamatan ini tinggal sedikit-sedikit. Segera mendata ulang data tersebut. Targetnya pekan ini rampung,” ujar Kepala Dinas Sosial Pati, Muhtar dalam Rapat dengan DPRD Kabupaten Pati, belum lama ini.

Baca Juga :   30 Persen Telur Lokal Mampu Penuhi Konsumsi Masyarakat Pati

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Pati Wisnu Wijayanto menegaskan bahwa pihak Dinsos dan BRI, agar segera merampungkan persoalan belum cairnya bantuan tersebut. Hal tersebut dikarenakan, sudah delapan bulan belum cair.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati