Video : Jumlah Database UMKM di Rembang Meningkat 50 Persen Sejak Ada BPUM

Rembang, Mitrapost.com – Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) memengaruhi data jumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) di Kabupaten Rembang.

DinindagkopUKM Kabupaten Rembang mencatat, jumlah data pelaku UMKM di Kabupaten Rembang meningkat tajam hingga 90 ribu UMKM.

Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan dan Pengembangan UKM, DinindagkopUKM Kabupaten Rembang, Kuswandi menyatakan bahwa puluhan ribu data tersebut bisa dipastikan bukan fiktif karena sudah diverifikasi lewat Nomer Induk Kependudukan (NIK).

“Database sebelumnya hanya 40 ribu sekian unit usaha, begitu ada BPUM ada 90 ribu kan naik dua kali. Itu dari datanya juga valid, by name by address, sama usahanya juga ada,” kata Kuswandi kepada Mitrapost.com, Sabtu (20/11/2021).

Baca Juga :   Ajak UMKM dalam Proyek Pemerintah, Gubernur Gorontalo Belajar ke Jateng

Meski identitasnya valid namun ia belum memastikan bahwa para pendaftar BPUM benar-benar mempunyai usaha. Pasalnya, usulan penerima BPUM tidak ada tahap verifikasi lapangan, namun hanya melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU) dan melampirkan Nomer Induk Berusaha (NIB).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati