Sejumlah Anak Ambil Alih Posisi Gubernur dan Wali Kota di Jateng

Semarang, Mitrapost.com – Sejumlah anak yang tergabung dalam Forum Anak Jawa Tengah, mengambilalih posisi gubernur dan 35 bupati/ wali kota di Jateng.

Gerakan bertajuk “Kids Take Over” ini merupakan rangkaian peringatan Hari Anak se dunia yang jatuh pada 20 November, kegiatan ini pun diikuti oleh 50 anak.

Pengambilalihan yang dilakukan oleh anak-anak adalah rapat virtual koordinasi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Posisi gubernur diambil alih oleh Tomo, siswa kelas 12 asal Surakarta.

Sementara Kepala Dinas “Kids Take Over” diambil alih oleh Mega, siswa kelas 11 asal Temanggung. Kegiatan rapat koordinasi virtual ini membahas tema penting mengenai dampak kesehatan mental pada anak.

Baca Juga :   Tinjau Lapas Semarang, Wamenkumham Puji Keindahan dan Kebersihan Lapas

Setelah menduduki kursi pejabat, anak-anak itu lantas memimpin rapat virtual. Komando diambil oleh Tomo, yang memerintahkan jajarannya melakukan percepatan gerakan anak sebagai pelopor dan pelapor.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Jateng Retno Sudewi menyambut baik acara itu. Menurutnya, kegiatan tersebut turut membangun rasa percaya diri dan menumbuhkan jiwa optimistis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati