Video : Bupati Pati Resmikan Monumen Pertempuran Pucakwangi

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati Haryanto, SH., MM meresmikan Monumen Pertempuran Pucakwangi pada Sabtu (20/11/2021). Peresmian ini dilakukan sekaligus dirinya melantik Pengurus DHC 45 periode 2021 – 2026.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati.

Haryanto menegaskan bahwa DHC 45 merupakan bentuk semangat perjuangan tahun 1945 yang pada saat itu telah berjuang panjang mengusir penjajah dan merebut kemerdekaan.

Akan tetapi, ada perbedaan perjuangan di masa sekarang dibanding dahulu, saat ini perjuangan yang perlu diperbuat adalah mempertahankan NKRI.

“Perlu diketahui, kita berjuang pada zaman dahulu dengan sekarang berbeda. Kalau zaman dulu lawan kita penjajah sudah jelas, namun kalau sekarang lawan kita ialah diri sendiri,” ujar Bupati.

Baca Juga :   Video : Bantuan Tunai Rp400 Ribu Kepada UMKM Pariwisata di Pati Mulai Cair

Ia mengungkapkan jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati selalu berupaya melestarikan saksi-saksi perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia.

Salah satu di antaranya, pembuatan maupun renovasi monumen perjuangan. Dirinya menyebut, seperti monumen Brimob, monumen di Pucakwangi, monumen di Hotel Pati dan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati