Golkar Siap Kuasai Lumbung Suara di Tanah Pasundan

Mitrapost.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) Firman Soebagyo menyatakan jika partainya menguasai suara pemilih di Provinsi Jawa Barat.

Ia mengaku jika partai berlambang pohon beringin itu mampu memenangkan pemilihan legislatif (pileg) maupun pemilihan presiden 2024 (pilpres 2024) di Tanah Pasundan.

“Kalau kita lihat peta dan latar belakang sejarahnya, Jawa Barat, itu kan menjadi salah satu lumbungnya Golkar. Kalau PDIP lumbungnya kan di Jawa Tengah,” ungkap Firman Soebagyo, Selasa (23/11/2021).

Pernyataan tersebut semakin diperkuat oleh analisis pengamat politik asal Universitas Al Azhar Ujang Komarudin dalam melihat peluang Prabowo Subianto yang digadang-gadang maju nyapres.

Ujang memperkirakan perolehan suara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Jawa Barat akan mengalami penurunan bila maju kembali menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Baca Juga :   Tidak Sesuai Perizinan, Kegiatan Penambangan Ilegal di Jabar Akan Ditindak Tegas

Ia menilai pemilih senantiasa berubah dari pemilu ke pemilu, serta karakter masyarakat Jawa Barat mudah terpesona dan kecewa. Mengingat, kini banyak masyarakat Jawa Barat kecewa kepada Prabowo karena ia bergabung di kabinet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati