Gus Miftah Ungkap Alasan Lakukan Kajian Lintas Agama

Mitrapost.com– Gus Miftah baru-baru ini mengungkapkan alasannya lakukan kajian lintas agama. Hal ini berawal dari dirinya yang kedatangan umat non-muslim dalam kajiannya.
“Luar biasa ada beberapa teman-teman kita dari Hindu juga ada, Nasrani juga ada. Mereka ikut begitu,” ujar Gus Miftah di sela Kajian Omah Asa di kawasan Komplek Patra, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 22 November 2021.

Gus Miftah saat ini tengah berusaha mewujudkan banyaknya usul masyarakat yang meminta dirinya melakukan kajian lintas agama.

“Bahkan mereka usul, ‘Kalau besok kita bikin kajian lintas agama gimana Gus?’ Boleh. Saya akan kontak teman-teman saya yang pendeta untuk kajian lintas agama,” tuturnya.

Baca Juga :   Mustoko Masjid Lasem, Bukti Sejarah Peninggalan Islam Tertua di Rembang

Kajian di Omah Asa ini memang sejak awal ditargetkan untuk menaungi artis-artis millenial.

“Alhamduliah hari ini ada waktu untuk pembukaan kajian. Alhamdulilah sebagaimana visi misi Omah Asa, kita membuat kajian rutin,” kata Gus Miftah

“Sebenarnya awalnya kita range untuk circle-nya si Atta, tapi untuk hari ini mempertemukan antara waktu satu dengan yang satu belum ketemu. Karena range yang sama, Atta ini anak-anak di bawah umur 30 tahunlah, kalau mereka milenial belum, kita kolonial,” kata Gus Miftah.