Koramil 08/Sluke Bersinergi Bantu Pembangunan Jalan Usaha Tani di Desa Labuhan Kidul

Rembang, Mitrapost.com – Babinsa Koramil 08/Sluke membantu para petani membangun jalan usaha tani (JUT) yang menghubungkan Dukuh Belik dan Dukuh Pilang, Desa Labuhan Kidul, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang.

Pembangunan jalan usaha tani tersebut bertujuan untuk memperlancar swasembada pangan. Karena selama ini petani kesulitan membawa hasil pertanian mereka keluar dari areal persawahan.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 08/Sluke, Kapten Inf Rasiyono menyampaikan pembangunan jalan sepanjang 3 km dengan lebar 2,5 m ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat binaannya.

“Ini merupakan salah satu bentuk kesetiaan kami dalam menemani membantu masyarakat binaan dalam menghadapi kesulitan,” tegasnya, Rabu (24/11/2021).

Sementara itu, salah seorang petugas Babinsa Koramil 08/Sluke, Serda Suwahir mengatakan jalan usaha tani merupakan faktor penentu proses pertanian.

Baca Juga :   Cek Fakta, Beredar Pesan Berantai Kenaikan UMK Rembang

“Sebelum jalan ini dibangun, banyak hambatan yang dihadapi oleh para petani dalam hasil panen mereka maupun ketika mereka akan bercocok tanam. Sehingga hal itu menyebabkan banyak waktu yang terbuang untuk menuju sawah,” ungkapnya.

Salah satu warga Desa Labuan Kidul, Suprian (48) mengapresiasi kebersamaan antara masyarakat dengan Koramil 08/Sluke. Ia berharap sinergi ini akan tetap terjaga antara TNI dengan masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Sluke.

 “Kami sangat mengapresiasi bentuk kesetiaan TNI dalam mencarikan solusi kepada kami selaku masyarakat desa Labuhan Kidul, kami harap kebersamaan ini akan tetap terjaga,” kata Suprian. (*)