oleh

Pasca Kebakaran, Bupati Pati Beserta Jajarannya Tinjau PT Dua Kelinci

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Usai kobaran api di PT Dua Kelinci dipadamkan, Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) meninjau lokasi pada Rabu (24/11/2021).

Bupati melihat secara langsung kondisi terkini bangunan pabrik yang hangus dilalap si jago merah pada Selasa (23/11/2021) pukul 11.15 WIB.

Ia menyebut tim pemadam kebakaran (Damkar), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Palang Merah Indonesia (PMI), Kepolisian Resor (Polres) Pati dan Kodim 0718/Pati telah berupaya keras meminimalisir dampak kebakaran tersebut.

“Semuanya telah berupaya meminimalisir dampak kebakaran ini. Sebab yang terbakar ialah tungku untuk oven. Belum bisa dipadamkan karena timbul kekhawatiran yang lain. Dengan ukuran yang besar dan tertutup, apabila langsung dibuka tanpa memiliki keahlian khusus dikhawatirkan memicu munculnya api lagi,” imbuhnya.

Baca Juga :   Penyandang Disabilitas Dapat Tambahan Nilai di Seleksi PPPK Guru 2021

Menurutnya, butuh waktu kurang lebih tiga hari untuk menunggu kondisi aman. Sehingga semua pihak diimbau agar bersabar dalam melakukan penanganan pasca kebakaran.

“Kita sudah berusaha menyelamatkan dan alhamdulillah tidak ada korban. Banyak pihak yang sudah membantu. Ini merupakan bentuk kebersamaan dalam menangani musibah atau bencana,” ujar Haryanto.

Dari kejadian tersebut, tidak ada karyawan yang diberhentikan. Menurut pemantauannya, kegiatan operasional pabrik tidak terganggu lantaran kondisi pabrik luas sehingga aktivitas pekerja bisa dialihkan ke lokasi yang sudah aman. (*)