Video : Berkat Program PKH, Angka Kemiskinan Ekstrem di Rembang Turun 50 Persen

Rembang, Mitrapost.com – Sejak dicanangkannya Program Keluarga Harapan (PKH), jumlah keluarga terdampak kemiskinan ekstrem di Kabupaten Rembang turun signifikan dalam tiga tahun terakhir.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Rembang, Muhammad Hanies Cholil Barro’ saat menyampaikan sambutan di acara 10 tahun Aniversary PKH Kabupaten Rembang bertempat di Pendopo Kabupaten Rembang, Rabu (24/11/2021).

Pria yang akrab disapa Gus Hanies itu memaparkan, pada tahun 2017 ada sekitar 600 KK diklasifikasikan terdampak kemiskinan ekstrem, hingga tahun 2020 angka tersebut turun secara signifikan menjadi 303 KK.

“Tercatat dari 600 di 2017 sebagai terdampak kemiskinan ekstrem. Pada 2020 tinggal 303 ini luar biasa nggak ada 10 tahun penurunannya bisa 300-an orang. Kami mengapresiasi dalam 10 tahun mensukseskan program sosial dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :   Dampak Jateng di Rumah Saja dan PKH, Permintaan Beras Menurun

Menurutnya capaian tersebut tak lepas dari dedikasi dan peran para pendamping PKH dalam mengawal terealiasainya program keluarga harapan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati