Bangun Kemitraan dengan Pelaku Wisata Borobudur, Diharap Mampu Tingkatkan Ekonomi

Maka kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah strategis dari pemerintah, dalam mendukung penuh pengembangan UMKM dalam mendorong sektor ekonomi masyarakat.

“Untuk itu, DPMPTSP Kabupaten Magelang hadir memberikan kemudahan bagi pelaku usaha yang menjalankan usahanya di Kabupaten Magelang,” lanjutnya.

Sosialisasi ini dilengkapi dengan materi penyelenggaraan perizinan mandiri melalui aplikasi perizinan berbasis risiko (OSS RBA) secara online, yang sudah dilaunching oleh Presiden Republik Indonesia pada 9 Agustus 2021.

“Kegiatan ini sebagai upaya pengembangan UMKM agar dapat berkembang lebih kompetitif bersama pelaku ekonomi lainnya meski di tengah pandemi Covid-19,” harapnya.

Bahkan Pemerintah Kabupaten Magelang, meningkatkan perannya dalam memberdayakan UMKM, dengan mengembangkan kemitraan usaha yang saling menguntungkan antara pengusaha besar dan kecil. Pola kemitraan secara umum, dapat diartikan sebagai bentuk kerja sama yang saling menguntungkan antara dua pihak atau lebih untuk mencapai tujuan bersama.