Bangun Kemitraan dengan Pelaku Wisata Borobudur, Diharap Mampu Tingkatkan Ekonomi

Magelang, Mitrapost.com – Membangun kemitraan dengan pelaku wisata Borobudur diharap mampu meningkatkan perekonomian warga.

Hal tersebut karena Borobudur termasuk dalam Kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN). Sehingga, melalui jaringan kemitraan, diharapkan mampu meningkatkan kegiatan ekonomi, sehingga bisa menciptakan lapangan kerja.

“Dampak positifnya, adalah peningkatan pendapatan daerah yang berujung akan menarik investor agar berinvestasi di Kabupaten Magelang,” demikian disampaikan Kabid Pengendalian, Data dan Pengaduan, L. Endang Ariyantini saat membacakan sambutan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Magelang dalam Sosialisasi Kemitraan Usaha Tingkat Kabupaten Magelang Tahun 2021, di Grand Artos Hotel Magelang, Selasa (23/11).

Menurutnya, permasalahan yang dirasakan saat ini, adalah terbatasnya koordinasi dan kerja sama antar pihak, sehingga perlu melibatkan berbagai pihak untuk menjadikan mitra. Kemitraan diperlukan karena adanya tuntutan masyarakat akan kualitas layanan.