Produk Perikanan Jateng Jadi Favorit di Amerika

Semarang, Mitrapost.com Produk perikanan dan kelautan berupa rajungan asal Jawa Tengah mampu tembus pasar internasional. Setidaknya per hari Rabu (14/4/2021) Jateng telah mengekspor 584,54 ton atau senilai Rp52 miliar ke China, Jepang, hingga Amerika.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, usai menghadiri acara Pelepasan “Indonesia Satu Ekspor” dan Launching Bulan Mutu Karantina Tahun 2021, di Kantor Balai KIPM Semarang, Rabu (14/4/2021).

Potensi rajungan asal Jawa Tengah ini cukup menjadi produk perikanan dan kelautan di Amerika. Bahkan menurut pengakuan pemilik PT PAN Putra Samudera, ekspor rajungan tidak mengalami penurunan meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19.

Baca juga: Tingginya Tangkapan Ikan Diharapkan Bisa Suplai Industri Pengolahan Ikan

Baca Juga :   Berikut Rencana Jalur dan Kuota PPDB SMA 2022 Provinsi Jawa Tengah

Selain rajungan, produk perikanan dan kelautan seperti surimi dari Indonesia juga diminati oleh negara-negara besar. Menurut Ganjar, jika ini bisa dilakukan pembinaan pada nelayan maka dampaknya akan baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati