Ganjar Dorong Bupati dan Wali Kota Naikkan Gaji Guru Honorer Setara UMK

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong bupati/ wali kota se-Jateng untuk menaikkan gaji guru honorer, setidaknya setara dengan UMK.

Sebab sampai saat ini, masih banyak guru di Jawa Tengah yang berada di bawah naungan bupati/ wali kota belum mendapatkan upah layak.

Hal itu disampaikan Ganjar seusai memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional di SLB Negeri Semarang, Kamis (25/11). Dalam pidatonya, Ganjar bahkan membandingkan nasib guru dengan nasib buruh yang mendapat perlakuan berbeda.

“Terus terang saya nggregel (sedih). Setiap tahun kita berdebat dan memperjuangkan gaji temen-temen buruh, tapi kita lupa pada ribuan guru di Tanah Air yang gajinya memprihatinkan,” kata Ganjar.

Baca Juga :   Serapan Dana Desa Jateng Capai 54 Persen

Untuk guru yang berada di bawah naungan Pemprov Jateng, lanjut Ganjar, semua sudah mendapat gaji setara UMK. Namun mereka guru honorer SD-SMP yang berada di bawah naungan pemerintah kabupaten/ kota, banyak yang belum mendapatkan haknya secara layak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati