oleh

Polantas Korban Pemukulan Anggota Ormas Pemuda Pancasila Alami Hematoma

Mitrapost.com – Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali, korban pemukulan anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) mengalami hematoma. Saat ini korban masih menjalani perawatan intensif di di RS Polri, Kramat Jati.

“Saat ini kondisinya stabil dan sedang dalam perawatan intensif di RS Polri,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Jumat (26/11/2021).

Hematoma sendiri merupakan suatu kondisi, di mana darah berada di luar pembuluh darah.

Sambodo lantas membeberkan anggotanya tersebut mengalami luka hematoma akibat pemukulan anggota ormas PP.

“Luka hematoma ini disebabkan pukulan benda tumpul pada kepala serta luka-luka pada punggung. Kemudian juga nyeri di bagian pinggang kiri karena tendangan berkali-kali,” terangnya.

Baca Juga :   Gegara Tilang, TNI Vs Polantas Terlibat Baku Hantam

Diberitakan sebelumnya, aksi unjuk rasa yang dilakukan ormas Pemuda Pancasila di depan Gedung DPR pada Kamis (25/11/2021) berakhir ricuh. Gelaran aksi tersebut awalnya dilakukan sebagai bentuk protes atas pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang terkait pembubaran ormas Pemuda Pancasila.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, AKBP Dermawan Karosekali yang menjadi korban pengeroyokan dalam aksi tersebut. Yang awal mulanya, tengah mengatur lalu lintas di sepanjang Jalan Gatot Subroto.

Namun, tak lama, sejumlah anggota ormas PP kemudian memukuli Dermawan. Beruntung, Dermawan berhasil berlari dan melarikan diri dari kerumunan aksi massa tersebut walaupun mengalami sejumlah luka di bagian belakang kepala.

Baca Juga :   Innalilahi, Anggota DPR RI Tertua Abdul Wahab Dalimunthe Berpulang

Atas insiden ricuh tersebut, sebanyak 15 anggota PP ditetapkan sebagai tersangka karena melanggar UU Darurat Nomor 1 Tahun 1959 terkait kepemilikan senjata tajam. Sementara untuk terduga pelaku pengeroyokan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Komentar

Berita Terkait