oleh

Cerita Serka Sayuthi Selamatkan Anak Jalanan Yatim Piatu

Rembang, Mitrapost.com Serka Sayuthi, anggota Koramil 06/Lasem berhasil memondokkan anak jalanan yang ia temui saat dirinya mengisi bensin seusai pulang dari kantornya.

Kisah Serka Sayuthi ini berawal ketika dirinya mengisi bensin di SPBU sekitar jalan Pantura, Lasem. Saat itu dirinya tertuju pada seorang anak berusia sekitar 17 tahun yang membawa tas punggung serta satu kantong kresek sedang berteduh.

Saat ditanya oleh Serka Sayuthi, ternyata anak tersebut merupakan santri yang berasal dari Jember, Jawa timur. Remaja tersebut awalnya telah pulang ke rumah asalnya di daerah Cirebon, saat mengetahui keluarganya meninggal dalam kecelakaan lalu lintas.

Dikarenakan tidak memiliki siapa-siapa lagi di kampung halamannya, remaja tersebut berniat untuk balik ke Jember dengan menyusuri jalan Pantura. Saat ia berteduh di pinggir jalan itulah, Serka Sayuthi tertarik mengajaknya berbicara.

Baca Juga :   4 Anggota Keluarga di Rembang Ditemukan Tewas di Padepokan

Diketahui remaja berusia 17 tahun tersebut bernama Teguh Ahmad Bahari, setelah berbincang-bincang dengan Serka Sayuthi, akhirnya mereka bertukar nomor telepon dan Bahari diberikan sejumlah uang sebagai ongkos menuju Jember.

Singkat cerita Paman dari Teguh yang ia tuju justru tidak menerima dirinya dikarenakan biaya. Sehingga Teguh kembali ke Lasem, dan menghubungi Serka Sayuti. Akhirnya Serka Sayuti memutuskan untuk menitipkan Teguh ke pondok pesantren di Sedan.

“Saya kenal dengan pengasuh salah satu pondok di Sedan, karena dulu satu sekolahan. Ya sudah, saya titipkan dia di sana” kata Serka Sayuthi.

Tapi tidak berselang lama, Teguh dilarikan ke rumah sakit karena adanya penyakit usus buntu. Serka Sayuti tidak segan untuk kembali menolong remaja belasan tahun tersebut. Tetapi karena ketulusannya, keajaiban yang tak disangka datang.

Baca Juga :   Video : Curah Hujan Tinggi, Petani Pati Mulai Tanam Padi Lebih Awal

Komandan Koramil 0720/Rembang, Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati dan Ketua DPC PPP Gus Umam datang menjenguk Teguh. Setelah kedatangan 2 orang besar tersebut, Serka Sayuthi mendapat kabar bahwa seluruh biaya rumah sakit telah ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Rembang.

Mendengar hal itu dirinya sangat bersyukur. Meskipun demikian, dirinya beserta sang istri masih sering datang ke pondok pesantren untuk menjenguk Teguh di sedan. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Komentar

Berita Terkait