Gegara Rokok, TNI dan Brimob Terlibat Bentrok di Papua

Mitrapost.com– Anggota TNI dari Satgas Nanggala Kopassus terlibat bentrok dengan anggota Brimob Polri dari Satgas Amole di Mimika, Papua. Kejadian tersebut disebabkan kesalahpahaman soal rokok.

“Pada hari Sabtu, tanggal 27 November 2021, bertempat di Ridge Camp Pos RCTU Mile 72 tepat di depan Mess Hall, Timika, Papua, telah terjadi kasus kesalahpahaman antara personil Satgas Nanggala Kopassus dengan Satgas Amole,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dikutip dari Detik News, pada Senin (29/11/2021).

Kamal mengatkan bahwa terdapat enam anggota Satgas Amole sedang berjualan rokok di sekitar pos, kemudian 20 anggota TNI datang dengan maksud membeli rokok. Namun, anggota TNI tersebut complain terkait harga rokok yang ditawarkan.

Baca Juga :   Andika Perkasa: Aparat Jangan Mudah Emosi

“Kesalahpahaman tersebut berawal dari enam personel Satgas Amole Kompi 3 yang berada di Pos RCTU Ridge Camp Mile 72 yang sedang berjualan rokok. Selanjutnya, tiba personel Nanggala Kopassus sebanyak 20 orang membeli rokok dan komplain mengenai harga rokok yang dijual personel Amole Kompi 3 Penugasan,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati