oleh

Peringati HUT ke-50 KORPRI, Pemkab Pati Adakan Santunan Anak Yatim dan Lomba Kinerja OPD

Pati, Mitrapost.com – Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menyelenggarakan puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2021 dengan tema ‘ASN bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

Sebelumnya, rangkaian acara HUT KORPRI ke-50 di Pati diselenggarakan dengan berbagai acara. Mulai dari donor darah, lomba anak, lomba tenis meja tingkat OPD, sepeda santai dan berbagai kegiatan bakti sosial.

Pada puncak acara dimeriahkan dengan penyerahan penghargaan Aparatur Sipil Negara (ASN) teladan serta santunan anak yatim korban Covid-19 dan korban kekerasan anak. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 50 orang anak.

Selain itu, dalam acara tersebut juga diumumkan juara Lomba Penilaian Kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pati dengan tiga kategori; OPD Berpendapatan, Non Berpendapatan, dan Kecamatan Terbaik.

Baca Juga :   1.058 Siswa Madrasah Pati Ikuti Seleksi Kompetisi Sains Madrasah 2021

Untuk OPD terbaik kategori Berpendapatan, Juara I diraih oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Juara II diraih Dinas Perhubungan (Dishub), dan Juara III diraih Dinas Pertanian (Dispertan).

Kemudian, untuk OPD terbaik kategori Non Berpendapatan, Juara I jatuh kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Juara II jatuh kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), dan Juara III diraih Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades).

Kemudian, untuk OPD kategori Kecamatan Terbaik, Juara I diraih oleh Kecamatan Tambakromo, Juara II diraih Kecamatan Pucakwangi dan Juara III diraih oleh Kecamatan Margoyoso.

Usai memberikan piala dan piagam kepada pihak pemenang, Bupati Pati Haryanto mengatakan dengan digelarnya perayaan HUT KORPRI ke-50 dan lomba OPD, diharapkan memacu kinerja OPD untuk lebih semangat dan lebih baik lagi.

Baca Juga :   Kenalkan Budaya Sejak Dini, 65 Sekolah di Pati Digembleng Kesenian

“Saya harapkan tidak hanya sebagai motor, tapi berupaya melaksanakan dengan baik tugasnya serta bisa dipertanggungjawabkan di tahun 2021 yang tinggal satu bulan ini,” tandas Bupati Haryanto dalam sambutannya. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Komentar

Berita Terkait