oleh

Kebun Ada di Indonesia, Kenapa Harga Minyak Goreng Mahal?

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com– Harga minyak goreng di Indonesia melambung tinggi padahal kebun kelapa sawit, bahan baku minyak goreng terdapat di Indonesia. Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mengungkapkan bahwa pedagang mengalami kesulitan dengan harga minyak goreng yang melambung tinggi.

Dilansir dari Detik News, Wakil Ketua APPSI Ngadiran mengungkapkan bahwa harga tinggi minyak goreng menjadikan pedagang pasar dan rakyat kecil dilema.

“Pemerintah harus punya kebijakan (minyak subsidi) disalurkan melalui pedagang-pedagang tradisional, warung-warung tradisional. Tolong janganlah kebijakan hanya diberikan kepada retail, minimarket dan pasar modern. Itu tidak adil,” kata Ngadiran dikutip dari detikcom, Selasa (30/11/2021).

Ia juga mengungkapkan bahwa harga minyak goreng menjadi momok yang sering dibicarakan.
“Yang lain harganya nggak ngangkat, minyak goreng ini kan luar biasa,” katanya.

Baca Juga :   RI Jamin Tarif Listrik Tak Naik Meski Dunia Tengah Krisis Energi

“Saya berharap selaku wakilnya pedagang, mohon dengan hormat kepada pemerintah, ini kan negara kita. Kebonnya ada di bumi Indonesia, tolong kebijakannya jangan hanya mementingkan ekspor,” tambahnya.

Ia mengatakan, jika pemerintah tidak melakukan tindakan, maka pihaknya akan melakukan aksi demo.

“Kalo harga tolong lah, jangan kita dibiarkan di lepas di hutan belantara, jangan. Saya berharap betul, karena ini menjadi inflasi yang sulit nanti kalau memang minyak goreng ini nggak dijaga oleh pemerintah. ‘Oh itu terserah’. Ya Kalo terserah siap-siap aja kami demo,” tuturnya.

Diketahui bahwa saat ini harga minyak goreng menyentuh harga Rp 19 ribu per kilogram.

“Kalau orang yang duitnya banyak naik berapa kan nggak peduli, kalo rakyat yang biasanya (beli) Rp 11 ribu, botolan Rp 12,5 sekarang jadi Rp 19 ribu, itu kan keterlaluan,” ujar dia. (*)

Baca Juga :   Harga Minyak Goreng Melambung Tinggi

Artikel ini telah tayang di Detik Finance dengan judul Minyak Goreng Mahal, Pedagang: Kebunnya Ada di RI, Tolong Lah Pemerintah”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar