Kebun Ada di Indonesia, Kenapa Harga Minyak Goreng Mahal?

Mitrapost.com– Harga minyak goreng di Indonesia melambung tinggi padahal kebun kelapa sawit, bahan baku minyak goreng terdapat di Indonesia. Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mengungkapkan bahwa pedagang mengalami kesulitan dengan harga minyak goreng yang melambung tinggi.

Dilansir dari Detik News, Wakil Ketua APPSI Ngadiran mengungkapkan bahwa harga tinggi minyak goreng menjadikan pedagang pasar dan rakyat kecil dilema.

“Pemerintah harus punya kebijakan (minyak subsidi) disalurkan melalui pedagang-pedagang tradisional, warung-warung tradisional. Tolong janganlah kebijakan hanya diberikan kepada retail, minimarket dan pasar modern. Itu tidak adil,” kata Ngadiran dikutip dari detikcom, Selasa (30/11/2021).

Ia juga mengungkapkan bahwa harga minyak goreng menjadi momok yang sering dibicarakan.
“Yang lain harganya nggak ngangkat, minyak goreng ini kan luar biasa,” katanya.

Baca Juga :   Penyelundupan 8 Kontainer Minyak Goreng Siap Ekspor Berhasil Digagalkan

“Saya berharap selaku wakilnya pedagang, mohon dengan hormat kepada pemerintah, ini kan negara kita. Kebonnya ada di bumi Indonesia, tolong kebijakannya jangan hanya mementingkan ekspor,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati