oleh

Video : Setiap Bulan Dinsos Rembang Targetkan 10 Persen KPM Keluar dari Garis Kemiskinan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang targetkan tiap bulan ada 10 persen Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) keluar dari garis kemiskinan.

Upaya ini sebagai tindak lanjut dari langkah Kementerian Sosial (Kemensos).

Menurut petugas pendamping PKH Dinsos PPKB Kabupaten Rembang Deddy Yunianto, saat ini pihaknya tengah fokus pada penanganan bantuan sosial (bansos) sehingga baru tahun ini graduasi PKH dilakukan kembali.

Ada dua agenda terkait dengan peningkatan PKH di Kabupaten Rembang. Yaitu peningkatan SDM pendamping PKH dan workshop yang salah satu agendanya adalah graduasi PKH.

“Jadi pada workshop kemarin, kami juga memberikan graduasi kepada PKH yang dirasa sudah berdaya dan mandiri, sehingga harus keluar dari PKH,” ujar Deddy yang saat itu diamanahi selaku panitia dalam acara Peningkatan SDM Pendamping PKH, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Video : Belum Ditemukan Converter Yang Pas, Nelayan Rembang Belum Beralih Ke Bahan Bakar LPG

Peningkatan SDM pendamping PKH dilakukan dengan tujuan agar pendamping PKH dapat terus mendampingi dan memberdayakan para KPM PKH demi keluar dari garis kemiskinan.

Menurut perhitungannya, saat ini lebih dari Rp 37 ribu KPM PKH di Kabupaten Rembang perlu mendapat pendampingan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar