Polda Metro Jaya Tegaskan Tak Siapkan Pengamanan Khusus Reuni 212

Mitrapost.com – Pihak Polda Metro Jaya menegaskan bahwa tidak menyiapkan pengamanan khusus untuk reuni 212 yang digelar hari ini, Kamis (2/12/2021). Rencananya, akan digelar di Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menyebut, pihaknya tetap melakukan pengawasan meskipun tidak menerapkan pengamanan khusus.

“Jadi tidak ada hal khusus yang dilakukan seperti perkuatan, itu tidak ada. Hanya kegiatan rutin saja yang dilakukan anggota di lapangan,” kata Zulpan kepada wartawan, Kamis (2/12/2021).

Penutupan sejumlah jalur sejak pukul 00.00 WIB menurut Zulpan bukanlah pengamanan khusus, hanya saja sebagai langkah antisipasi dari pihak kepolisian.

“Yang mencolok kan penutupan arus di sekitar Patung Kuda, kemudian juga di Budi Kemuliaan. Itu saja enggak ada yang lain ya, dan itu merupakan kegiatan rutin di lapangan,” jelasnya.

Baca Juga :   Polisi Kejar Pelaku Pembacokan dan Penembakan

Lebih lanjut, hingga saat ini Zulpan mengklaim, belum ada massa reuni 212 yang berada di sekitaran Patung Kuda, lantaran kegiatan tersebut tidak memiliki izin. Jika terdapat massa yang nekat, maka akan dikenai sanksi pidana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati