Rumah Tenun, Jadi Eduwisata Menarik di Magelang

Menurutnya, serat alam yang diolah dan diproses menjadi barang kerajinan di Rumah Tenun Magelang, bukan hanya merambah pasar lokal saja, namun sudah di kancah nasional bahkan internasional.

“Bahannya menggunakan tumbuhan yang sebetulnya sering kita jumpai, seperti eceng gondok, pandan duri, mendong dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Husein menyebutkan, Kabupaten Magelang memiliki pola perjalanan wisata yang beragam. Ia berharap, Rumah Tenun Magelang akan menjadi salah satu destinasi dari paket perjalanan tersebut.

“Yang pasti dimulai dari titik nol. Bisa itu dari Borobudur, Ketep, Telomoyo, Nepal Van Java akan kita perluas menjadi titik pola perjalanan wisata yang banyak,” harapnya.

 

Husein menambahkan, hadirnya destinasi-destinasi baru di Kabupaten Magelang tentunya akan menambah lamanya wisatawan singgah di Kabupaten Magelang.

Baca Juga :   News Grafis : Buah Segar Dibagikan Dispertan

“Dalam satu paket di tempat ini saja tadi kan lebih dari satu jam. Nah, nantinya sesuai dengan RPJMD Bupati Magelang, lama tinggal wisatawan di tempat kita bisa sama seperti Bali yaitu 5 hari,” ungkapnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati