Rumah Tenun, Jadi Eduwisata Menarik di Magelang

Magelang, Mitrapost.com – Rumah Tenun menjadi salah satu eduwisata baru dan menarik di kabupaten Magelang.

Rumah Tenun ini menghadirkan konsep eduwisata menggunakan bahan serat alam, yang kemudian diolah dan dibuat menjadi kerajinan interior yang memiliki nilai jual tinggi.

Destinasi yang berada di Tonoboyo Bandongan ini, akan mengajak wisatawan untuk melihat dan terlibat langsung dalam proses pengolahan serat alam.

“Sebetulnya pabrik ini sudah ada sejak lama. Namun kemarin kami mulai melirik sektor pariwisata di sekitar tahun 2017,” Kata Shaleh, Pengelola Rumah Tenun Magelang saat menerima kunjungan Disparpora Kabupaten Magelang dan Komunitas pegiat wisata Pesona Magelang, Rabu (1/12).

Shaleh menjelaskan, produk yang dihasilkan memang hampir semua mempunyai nilai yang tinggi, sehingga harganya relatif mahal.

Baca Juga :   News Grafis : Buah Segar Dibagikan Dispertan

“Kalau belum lihat prosesnya pasti bilang, wah mahal. Namun ketika sudah kita ajak untuk melihat dan ikut proses pembuatannya, mereka akan bilang ya wajar kalau agak mahal,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati