oleh

Camat Sebut Tak Ada Perayaan Malam Tahun Baru di Pati Kota

Pati, Mitrapost.com – Camat Pati Kota, Didik Rusdiartono menyebut, sejumlah area publik di Pati seperti Alun-alun, gedung olahraga, dan Stadion Joyo Kusumo akan ditutup selama puncak perayaan Natal dan tahun baru.

Kata Didik, kebijakan ini diambil oleh Pemerintah Kabupaten Pati untuk meminimalisir kerumunan massa di area strategis.

“Untuk Nataru kami belum ada (kebijakan) tapu kami mendengar ada rapat di Forkopimda tapi belum dipanggil secara pribadi. Untuk teknis Tahun baru tidak ada perayaan. Alun-alun ditutup itu tentunya,” kata Didik saat ditemui Mitrapost.com di kantor kecamatan Pati kemarin.

Lanjutnya, secara spesifik belum dibentuk kebijakan preventif perayaan natal dan tahun baru secara internal kecamatan, namun yang jelas Pati kota akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat memberlakukan PPKM level 3 antara tangga 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Baca Juga :   Kandang Ayam Milik Anggota Dewan Pati Terbakar

Pemkab juga bakal melakukan penutupan terhadap sejumlah ruas jalan-jalan strategis dengan menyesuaikan arus lalu lintas. Termasuk bagi akses menuju tempat keramaian. Kendati demikian, ia belum bisa menyebut jalan mana yang akan ditutup, karena belum ada pemberitahuan lebih lanjut.

Tim gabungan dari pemerintah kabupaten dan organisasi masyarakat juga akan dikerahkan untuk mengamankan gereja selama perayaan Natal.

“Tim gabungan Dari Polres, Kodim dari gabungan. Tapi tanggung jawab utama di wilayah. Biasanya ada relawan Banser dan Orari ya mungkin dari LSM yang lain juga ikut mengamankan,” katanya.

Operasi yustisi oleh tim satgas Gabungan dari Satlantas, Polres, Dishub, dan Satpol PP juga akan lebih ketat selama masa PPKM Level 3, khusus untuk memastikan kapasitas kerumunan sesuai ketentuan.

Baca Juga :   Bupati: Hampir Seribu Warga Pati Meninggal Akibat Covid-19

Terkait aturan teknis perayaan natal dan tahun baru di Pati dalam waktu dekat akan diatur dan diedarkan kepada masyarakat. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Komentar

Berita Terkait