Ketersediaan Stok Darah Cukup, Masyarakat Rembang Tak Perlu Khawatir

Rembang, Mitrapost.com – Persediaan darah di PMI Rembang sudah tercukupi. Masyarakat diimbau tak perlu khawatir jika membutuhkan donor darah.

Cukupnya persediaan darah di kabupaten Rembang ini, dikarenakan tingginya antusias masyarakat mendonorkan darahnya secara sukarela.

“Untuk saat ini ketersediaan darah di kabupaten Rembang untuk golongan darah A ada 29 kantong, B 48, AB 9, dan untuk golongan darah O sebanyak 80 kantong,” kata Ervin Nur Cahyanti selaku Staf Humas Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela PMI Kabupaten Rembang.

Agar stok darah di Kabupaten Rembang selalu cukup, Ervin mengatakan, pihaknya selalu melakukan mobilisasi rutin ke setiap instansi untuk mencari relawan donor darah. Kegiatan rutin mobile ini dilakukan ke kantor pemerintahan, Puskesmas, Balai Desa, bahkan ke beberapa masjid di Kabupaten Rembang.

Baca Juga :   2.543 Pendaftar CPNS Kabupaten Rembang Lolos Seleksi Administrasi

“Kami memang rutin melakukan kegiatan mobile, selain itu kami juga menyediakan layanan donor darah di sini (kantor),” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati