Polemik Anggaran MPR Dipotong, Publik Pertanyakan Kinerja MPR

Mitrapost.com– Wakil Ketua MPR RI Bidang Anggaran, Fadel Muhammad mengungkapkan alasan mengapa harus memberhentikan Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan. Anggaran besar dipotong membuat publik mempertanyakan apa kinerja MPR.

Ia mengatakan bahwa Sri Mulyani berulang kali mangkir rapat dan memangkas anggaran MPR. Isu ini berkembang hingga menyeret nama Fadel yang terlibat dalam utang BLBI.

Pimpinan MPR meminta Presiden Joko Widodo agar memberhentikan Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan. Hal ini berawal dari masalah anggaran dan mengkirnya ia dalam undangan rapat.

Lebih jauh, MPR tidak terima anggarannya dipotong karena masalah Covid-19. MPR mendapatkan anggaran Rp 695,7 miliar dari pengajuan sebesar Rp 1,4 triliun.
Saat ini, banyak pihak yang mempertanyakan kinerja MPR hingga meminta anggaran yang begitu besar.

Baca Juga :   Gunung Semeru Keluarkan Awan Panas

Seiring dengan polemik ini bergulir, banyak pihak yang juga mempertanyakan kinerja MPR RI sampai minta anggaran sebesar itu.

Fadel angkat bicara bahwa pihaknya memahami situasi pandemi yang mengharuskan pemerinta melakukan pemangkasan anggaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati