Pulihkan Ekonomi, Jateng Gencarkan Vaksinasi

Semarang, Mitrapost.com – Sebagai langkah untuk Kembali memulihkan perekonomian, pemerintah provinsi Jawa Tengah gencarkan vaksinasi agar bisa segera mencapai target 70 persen di akhir tahun.

Berbagai upaya pun dilakukan selama masa pandemi Covid-19. Pendamping desa dan pendamping lokal desa mempunyai peran besar dalam membantu penanganan. Seperti melaksanakan desinfeksi, membagikan masker, memonitor tempat isolasi juga membantu mengawal kebutuhan anggaran.

Pada saat pemerintah memprogramkan vaksinasi Covid-19, pendamping desa dan pendamping lokal desa juga ikut membantu pencapaian target vaksinasi. Tentu kegiatan yang dilakukan tidak selalu berjalan mulus.

Seperti yang diceritakan Leli Isnaini, pendamping desa yang mendampingi di Kecamatan Banjarnegara. Saat ditemui dalam kegiatan Peningkatan Pendampingan Lokal Desa dalam Menanggulangi kemiskinan Ekstrem Provinsi Jawa Tengah, di Hotel MG Setos, Minggu (5/12/2021).

Baca Juga :   Pulihkan Ekonomi, Terdapat Penyesuaian Kebijakan Pasar Tradisional

Leli menuturkan, pernah menghadapi warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tidak mau divaksin. Jumlahnya memang tidak banyak, tapi hal itu tetap menjadi penghambat pencapaian vaksinasi. Pihaknya sudah melakukan edukasi dan kemudian berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten setempat. Akhirnya pemerintah membantu dengan menerbitkan surat penangguhan pemberian BLT, apabila enggan divaksin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati