Video : Masuki Musim Penghujan, Demam Berdarah di Pati Meningkat

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, mencatat kasus demam berdarah di Bumi Mina Tani mengalami peningkatan.

Berdasarkan data yang ada, setiap kecamatan mengalami penambahan satu kasus hingga akhir bulan November lalu.

Hal itu diungkapkan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Pati Joko Leksono. Ia menjelaskan, kenaikan ini merupakan siklus wajar saat memasuki musim penghujan seperti saat ini.

“DB kasusnya naik di beberapa kecamatan. Kalau bisa di bilang satu kecamatan tambah satu, ya ada 7 kasus baru,” ujar kepada awak media.

Bahkan, lanjutnya, terdapat satu kasus yang berasal dari salah satu pesantren. Namun pihaknya sudah melakukan proses penelusuran untuk memutus penyebaran demam berdarah.

Baca Juga :   Video : Hindari Sepeda Motor, Truk Gandeng Seruduk Rumah Warga di Rembang

“Itu yang mondok dan ada feedback di kita. Di rumah sakit. Kita lacak, kita lakukan fogging,” ungkapnya.

Pihaknya hanya dapat melakukan sejumlah agenda kecil.  Seperti upaya program jumat bersih serta fogging. Pasalnya, anggaran yang ada di Dinkes Kabupaten Pati terbatas dan terserap untuk penanganan Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati