Video : Serapan Program KUR di Rembang Sulit Dipantau

Rembang, Mitrapost.com – Tidak mampunya pihak bank menyajikan data pelengkap terkait dengan program kredit usaha rakyat (KUR). Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dinindagkop UKM) Kabupaten Rembang kesulitan memantau serapan KUR para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal ini dipertegas dengan pengakuan Wakil Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan dan Pengembangan UKM Dinindagkop UKM Kabupaten Rembang, Kuswandi.

Ia mengaku jika pihaknya tak bisa memastikan perkembangan program KUR lantaran bank tidak dapat membeberkan data penerima kredit kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang. Padahal program KUR dikelola secara langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, kendala tersebut juga disebabkan adanya para pemohon KUR yang langsung datang ke bank untuk mengambil kredit tanpa harus mengurus berkas ke dinas terkait lebih dahulu.

Baca Juga :   Wujudkan Ekonomi Digital Bagi UMKM, Grab Gandeng Kemenkop

Sementara itu, pihak bank juga mendapat target dari Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) untuk bisa menyalurkan kredit setiap bulan kepada para pelaku UMKM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati