oleh

PPP: Tak Ada Reshuffle, Pemerintah Sedang Fokus Tangani Musibah Semeru

Jakarta, Mitrapost.com – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani yakin pemerintah tidak akan melakukan reshuffle kabinet awal Desember 2021. Hal itu dikarenakan pemerintah fokus tangani bencana erupsi Gunung Semeru.

Perlu diketahui, sebelumnya muncul desas-desus bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) merombak sejumlah menteri pada Rabu Pon.

“Apakah Rabu Pon itu akan ada reshuffle nah ini belum tahu, bisa jadi juga tidak. Karena sekarang semua ya urusan pemerintah sedang fokus menangani musibah Gunung Semeru,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Jakarta belum lama ini.

Menurutnya, tidak ada kewajiban bagi Presiden Jokowi untuk mengajak partai-partai koalisi membicarakan reshuffle. Sebab, hal tersebut merupakan hak prerogatif presiden sepenuhnya.

Baca Juga :   Jokowi Dorong Pertamina dan PLN Siapkan Rencana Transisi Energi

“Sampai dengan posisi hari ini ya Senin siang presiden belum menyampaikan kepada partai-partai politik koalisinya,” ujarnya.

Menurut pengamatannya, bila ada rencana reshuffle kabinet, maka presiden telah menjalin komunikasi terlebih dahulu.

“Demikian juga kalau ada pergeseran portofolio tidak diganti karena ada perbedaan portofolio. Sampai sekarang belum. Biasanya juga kalaupun ada komunikasi itu dalam hitungan jam ya barangkali sehari dua hari sebelumnya kita belum tahu,” pungkasnya. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di sindonews.com dengan judul “Fokus Tangani Erupsi Semeru, PPP Yakin Reshuffle Rabu Pon Tak Terjadi.”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Komentar

Berita Terkait