Kemenkes Tepis Isu Varian Omicron Terdeteksi di Indonesia

Mitrapost.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tepiskan isu terkait adanya varian Omicron terdeteksi di Indonesia.

Juru Bicara Kemenkes Siti Nadia Tarmizi menegaskan bahwa kabar tersebut tidaklah benar. Kemenkes juga memastikan, hingga saat ini varian Omicron belum terdeteksi di Indonesia.

Pemerintah juga gencar untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran varian ini, dengan melakukan pemeriksaan deteksi genom sekuensing.

“Dari hasil pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS) yang terus dilakukan Pemerintah secara intensif, varian baru Covid-19 Omicron belum terdeteksi di Indonesia,” jelas Juru Bicara Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi dalam keterangannya Rabu (8/12/2021).

Pernyataan Nadia tersebut, sekaligus menepis kabar yang menyebut ada temuan empat empat warga DKI Jakarta yang terpapar varian Omicron sepulang dari luar negeri.

Baca Juga :   News Grafis : RSUD RAA Soewondo Pati Overload

Informasi tersebut diungkap Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi setelah keempat warga melakukan pemeriksaan sample di Laboratorium Farmalab, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati