Majalengka Diterjang Banjir dan Tanah Longsor, Jalur Jalan Provinsi Terputus

Mitrapost.com – kabupaten Majalengka, Jawa Barat, diterjang banjir dan tanah longsor pada Rabu (8/12/2021) malam.

Akibat dari bencana tersebut, banyak rumah warga yang mengalami kerusakan. Selain itu, tanah longsor juga memutus jalur jalan provinsi, karena tertimbun material.

Tidak hanya itu, material longsoran tanah juga menimbun enam unit motor, serta menyebabkan ratusan warga Blok Mekar Mulya, Desa Cihaur, Kecamatan Maja terisolasi lantaran akses jalan menuju kampung tersebut terputus.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Majalengka Reza Permana menuturkan, selain Desa Cihaur, Kecamatan Maja, bencana tanah longsor juga terjadi di dua kecamatan lainnya.

“Bencana alam tanah longsor dan banjir serentak terjadi di tiga kecamatan. Rabu malam tadi, kami belum bisa masuk ke lokasi bencana karena masih ada timbunan material longsor,” terang Kasi Kedaruratan BPBD Majalengka.

Baca Juga :   Inovasi Baru, Telkomsel Meluncurkan Paket Kuota Belajar di Masa Pandemi Covid-19

Reza Permana melanjutkan, petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan Pemadam Kebakaran Majalengka masih melakukan pendataan tekait dengan jumlah bencana alam yang terjadi bersamaan akibat cuaca ekstrem.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati