Anggaran Polres Pati Capai Rp119 Miliar Pada Tahun Depan

Ia mengatakan, sosialisasi penggunaan anggaran ini merupakan wujud keterbukaan informasi pada seluruh anggota dan pihak eksternal.

“Merupakan bagian dari pengawasan penggunaan anggaran, agar betul-betul tepat, akuntabel, efektif, dan dapat dipertanggungjawabkan. Sebagai bagian pula dari proses pembangunan zona integritas,” tegas dia.

Christian berharap, dengan diadakannya sosialisasi ini, para Satuan Fungsi (Satfung) selaku pengguna anggaran, memahami langkah-langkah yang mesti dilakukan setelah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA).

Ia menekankan bahwa pelaksanaan penganggaran perlu diiringi pengawasan dan pengendalian, supaya tidak terjadi penyimpangan.

Ia juga memberi sejumlah arahan pada seluruh Satfung. Di antaranya ialah untuk segera melakukan sosialisasi anggaran pada anggota dan membuat laporan realisasi anggaran per bulan.

Baca Juga :   Video : Operasi Yustisi, Polres Pati Sisir Tempat Hiburan dan Warung

“Kami mohon doa, bimbingan, dan pendampingan, sehingga saat kami gunakan DIPA 2022, lancar dan tidak ada hambatan dalam pelaksanaannya,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati