Musim Tanam Pertama, Bupati Rembang Ingatkan Distribusi Pupuk

“Kalau warung pupuk masih ada yang menyulitkan para petani, 1 atau 2 diberikan peringatan tapi kalau sudah ke-3 lebih baik ditutup saja,” tegasnya.

Pemerintah pusat telah memberikan subsidi pupuk untuk para petani sesuai dengan luas lahan pertanian di masing-masing daerah. Sementara itu total lahan pertanian di Kabupaten Rembang saat ini mencapai 32.000 hektare dengan dominasi sawah tadah hujan.

Abdul Hafidz juga menghimbau kepada Dinas Pertanian dan Pangan agar memberdayakan para penyuluh pertanian lapangan di musim tanam pertama ini. Dengan diberdayakannya penyuluh Pertanian lapangan diharapkan hasil panen di musim tanam pertama ini bisa maksimal.

“Semakin dini dinas pertanian ini terjun ke lapangan, semakin baik pula pemantauan terhadap musim tanam pertama ini,” kata Bupati.

Baca Juga :   Nilai Kebijakan Pemerintah Buat Kaum Milenial Enggan Bertani

Diakhir sambutannya dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak terutama para petani yang telah membantu Kabupaten Rembang untuk mencapai ketahanan pangan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati