Video : Tingkatkan Omzet di Tengah Pandemi, UMKM Didorong Lirik Pembayaran Digital

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona dan meningkatkan omzet, pelaku usaha skala makro (industri) maupun mikro (UMKM) didorong mulai gunakan pembayaran digital.

Menurut Ketua Paguyuban Penyehat Tradisional Gayatri Pati, Indah Susanti, dengan adanya pembayaran digital, kontak antara penjual dan pembeli dapat ditekan. Sehingga risiko penyebaran Covid-19 dapat terputus.

“Pembayaran digital dapat mengurangi risiko penularan virus corona. Kita tidak perlu berkontak fisik dengan uang atau orang tersebut,” ujar Indah yang mempunyai olahan herbal bermerek Jeng Minul saat ditemui di Bazar Digital, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati, Jumat (10/12/2021).

Selain itu, pembayaran digital memudahkan pelaku UMKM, lantaran hanya dengan menggunakan handphone mereka bisa transaksi kemana saja.

Baca Juga :   Berkah Ramadan, Pendapatan Pedagang Makanan Tradisional Meningkat

“Asal saldo kita mencukupi. Jadi dengan adanya ini sangat mendukung. Kita tidak perlu membawa uang terlalu banyak,” tutur dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua KUPAT, Yuli Sanjoto. Menurutnya pembayaran digital sangat banyak manfaatnya. Ia pun berterimakasih kepada BRI dan Dinkop UMKM Kabupaten Pati yang telah memfasilitasi Bazar Digital UMKM Kabupaten Pati yang diselenggarakan selama Jumat (10/12/2021) hingga Sabtu (11/12/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati