oleh

Gandeng PWI, Anggota DPRD Jateng Gelar Pelatihan Digital Marketing UMKM

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, Kartina Sukawati, menggelar pelatihan digital marketing untuk para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Pati.

Pelatihan yang bertempat di Plaza Pragolo Pati pada Sabtu (11/12/2021) ini, digelar atas kerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati.

“Jadi pelatihan ini dalam rangka mengadakan pelatihan digital marketing untuk UMKM Kabupaten Pati,” ujar angota DPRD Jawa Tengah yang akrab disapa Ina ini.

Pelatihan ini digelar lantaran menurutnya, marketing secara digital sangat diperlukan, guna menghadapi industri 4.0 dan kedepan menjadi 5.0. Di mana teknologi digital sangat dibutuhkan untuk mempertahankan usaha.

Baca Juga :   Banyak Berlubang, Kondisi Ruas Jalan Raya Pati-Gabus Dikeluhkan

Ia berharap, dengan mengusai marketing secara digital, para pelaku UMKM dapat bersaing dengan bangsa lain sehingga semakin maju dan menjadikan perekonomian Indonesia semakin berkembang.

Maka dari itu, ia berencana akan mengadakan pelatihan yang lebih besar lagi setelah pandemi Covid-19 sudah mereda.

“Memang ini skala kecil karena ada PPKM, tetapi nanti kedepan kerjasama ini terus berlanjut menunggu situasi. Kalau PPKM sudah turun dan sudah diperbolehkan skala besar, ya kita adakan dengan skala besar,” tuturnya.

“Ini harus berlanjut setelah ini harus ada pelatihan yang lain,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Pati M Noor Effendi mengatakan, pelatihan ini sebagai wujud sharing informasi dan ilmu, agar para pelaku UMKM dapat menguasai dunia digital. “Ini sharing ilmu agar kita bisa menguasai teknologi digital,” katanya. (*)

Baca Juga :   88 ASN Ikuti Pelantikan Jabatan, Sejumlah Kepala OPD Bergeser

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar